Ciptakan SDM Unggul, Perhutani Lakukan Pembekalan Pada Siswa Siswi SMK Kehutanan Garut

Ciptakan SDM  Unggul, Perhutani Lakukan Pembekalan Pada Siswa Siswi SMK Kehutanan Garut
Siswa Siswi SMK Kehutanan Garut Saat Pembekalan pembelajaran Tentang Kehutanan

GARUT - SMK Negeri Karangpawitan melakukan Pembekalan dan Arahan dalam  program link and super macth kepada Siswa Siswi SMK4 Negeri Garut Jurusan Kehutanan , dengan Nara Sumber dari  Perhutani KPH Garut dan BKSDA Wilayah IV sebagai mitra stakeholder di bidang kehutanan,   program ini dilaksanakan Dalam rangka pembekalan anak didik siswa siswi jurusan Kehutanan untuk mengenal  dunia kerja , dunia usaha serta dunia industry khususnya, bertempat di aula SMK 4 Jl. Karangpawitan Garut, Kamis (30/9/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kepala sekolah SMK 4 Negeri Garut Drs. Pudji Santoso Segenap Guru didik Jurusan kehutanan, siwa - siswi  SMK 4 Jurusan kehutanan sebanyak 93 orang, Kepala BKSDA Wilayah IV Bp. Ir. Dodi,   Kasi Produksi & Ekowisata Perhutani KPH Garut Yayan Rochyana S.Hut yang mewakili Adm/KKPH Garut.

Dalam Sambutannya  Kepala SMK 4 Garut mengatakan.  “ Dalam rangka Pendidikan Vokasi terkait dengan program link dan super macth SMK 4 Negeri Garut untuk meningkatkan relevansi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  melakukan program pembelajaran dan menyiapkan para siswanya untuk mengenal dunia kerja, dunia usaha serta dunia industry". Ujarnya

Pudji santoso juga menambahkan  kedepan program mengajar dengan nara sumber mitra stakeholder menginginkan dibuat Mou dan bisa berlkelanjutan .

Pembekalan dan Arahan  Sesi Ke - I dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah IV  disampaikan  oleh Kepala BKSDA  Ir. Dodi, menyampaikan bahwa Hutan adalah sebagai Amanah yang dititipkan Tuhan kepada umat manusia  yang harus dijaga kelestariannya dan bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Yayan Rohyana, Shut  selaku nara sumber dari Perhutani KPH Garut sebagai Kasi Produksi & Ekowisata pada saat memberikan Pembekalan dan Arahan mengatakan " Kami menyambut baik dengan adanya program ini, Perhutani KPH Garut sebagai BUMN yang hadir untuk membangun negeri, harus fokus dalam membangun Kawasan hutan diwilayah kabupaten Garut. Kami harus mengelola hutan dengan cara lestari, peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan, mengedukasi tentang Kehutanan untuk kaum milenial serta mengoptimalkan bisnis  dengan prinsip pengelolaan Good Corporate Governace (GCG) " ungkapnya   

Yayan Juga menjelaskan terkait kegiatan dan core bisnis Perhutani  yang dikelola oleh KPH Garut, seperti pengelolaan Sumber Daya Hutan (persemaian, penanaman, pemeliharaan), Teabangan, Pungutan sadapan getah Pinus & Damar, pengelolaan Jasa Lingkungan (Wisata & Air) serta Pemanfaatan Agroforestry,   semua dikelola dengan berwawasan Lingkungan yang mengedapan Prisip Ekologi, Ekonomi dan sosial sebagai model yang terus dikembangkan oleh Perhutani KPH Garut.(kphgrt - NANG SURYA)

SMK KEHUTANAN GARUT
Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Previous Article

Perangi Narkoba, DPP KNPI Dan BNN Siap Komitmen

Next Article

Tragis...!!! Bocah Tak Makan Tiga Hari Nungguin...

Related Posts

Peringkat

Profle

Muh. Ahkam Jayadi verified

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 62

Postingan Tahun ini: 137

Registered: Feb 5, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 155

Registered: Jul 31, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra verified

Postingan Bulan ini: 26

Postingan Tahun ini: 173

Registered: Apr 23, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 20

Postingan Tahun ini: 87

Registered: Aug 24, 2021

Profle

Heriyoko

Nama Bong Ming Ming Sudah Dicatut Anak Buah Cukong Timah, Eh 'Hen' Orang Lapangannya Di Pukul Pula
Relawan Sosial Pasaman Batam  Bagi Ribuan Masker Gratis
20 Pengacara Kawal Pelaporan Kasus Becce di Polda Sulsel
ASN jadi Anggota BPD, Begini Penjelasan Kadis PMDP2KBP3A Barru

Follow Us

Recommended Posts

Perhutani KPH Bogor Bereskan  Kasus Lahan Seluas 1.693 Hektar Rampung Dalam Waktu Dua Bulan
Wabup Pangandaran: Kampung Dan Sanggar Budaya  Sunda Bisa Menambah Objek Daya Tarik dan Atraksi Wisata Baru di Pangandaran
Pemkab Pangandaran Jadi Narasumber Forum Dialog Penanganan Covid-19 dan KPC PEN, Ini Tips H.Jeje Wiradinata
Sandiaga Uno : Dengan Media Digitalisasi  Desa Wisata Selasari Kabupaten Pangandaran Harus Bisa Go Internasional
Pekerjaan TPT Kampung Sukaresmi Diduga Asal-asalan