Gandeng Ulama Pemkab Bogor Ajak Warga Suntik Vaksin

   Gandeng Ulama Pemkab Bogor Ajak Warga Suntik Vaksin

BOGOR - Bupati Bogor, Ade Yasin bersama pimpinan Pondok Pesantren Ar Raudhoh, Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf menyelenggarakan vaksinasi massal bagi santri dan masyarakat umum. Dalam kesempatan tersebut, keduanya mengajak masyarakat ikut program vaksinasi agar pandemi segera berakhir. 

Vaksinasi dilaksanakan di Ponpes Ar Raudhoh, Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Sabtu (2/10/2021). Hadir pula pada kegiatan vaksinasi massal tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.

Bupati Ade Yasin mengatakan,   untuk menyukseskan program vaksinasi ini butuh bantuan dan kerjasama semua pihak termasuk para ulama dan Habib. InsyaAllah kalau sudah mencapai target 70% di Bulan Desember, kegiatan masyarakat akan kembali seperti sedia kala. Salah satunya pengajian-pengajian yang rutin diselenggarakan.

“Saat ini, para epidemiologi sudah memberikan warning, bahwa kita harus waspadai gelombang ketiga serangan virus Covid-19. Kemarin di bulan Juli, kita mengalami serangan gelombang kedua, saat itu kondisinya sangat luar biasa, rumah sakit semua penuh. Sekarang kita harus antisipasi dengan terus disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dimanapun kita berada, dan berdoa semoga gelombang ketiga ini tidak terjadi, ” kata Ade Yasin.

Ade menerangkan, vaksinasi adalah salah satu perisai kita untuk melindungi diri dan orang-orang terdekat kita dari bahaya virus Covid-19. Mari kita berdoa kepada Allah agar wabah Covid-19 segera hilang dan kita terus berikhtiar dengan mengikuti program vaksinasi serta menjaga Protokol Kesehatan.

“Target kita 70% masyarakat Kabupaten Bogor ter-vaksin agar mencapai kekebalan komunal, InsyaAllah pada bulan Desember kita selesaikan. Saya kira para pemuda, santri-santri di sini dapat menjadi influencer untuk anak muda lainnya agar mau divaksin, dan kita akan selalu sediakan vaksinnya sesuai kebutuhan secara gratis, ” terang Bupati Ade Yasin.

Selanjutnya, pimpinan Ponpes Ar Raudhoh, Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf mengungkapkan, hari ini Pemerintah Kabupaten Bogor, ulama, Polri, TNI, tenaga kesehatan dan masyarakat berkumpul untuk sama-sama berikhtiar agar Indonesia selamat dan sehat kembali dari wabah virus Covid-19. Ulama dan para Habib, ikut sama-sama melaksanakan program vaksinasi massal. InsyaAllah ini menjadi salah satu wasilah untuk mencapai target 70% pada bulan Desember.”

Habib Mahdi berharap, semoga Allah Subhanahu Wa Ta ’ala segera angkat virus Covid-19 ini dari muka bumi. InsyaAllah santri-santri di sini siap bergerak bersama membantu pemerintah dengan mengikuti program vaksinasi massal, ” ungkap Habib Mahdi.   

“Vaksinasi ini InsyaAllah halal dan aman, saya sudah divaksin, efeknya hanya pegal-pegal sedikit saja, dan InsyaAllah manfaatnya jauh lebih besar. Terkait kehalalan vaksin sudah jelas di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah memutuskan hukumnya halal dan InsyaAllah aman menurut penelitian para dokter, ” tandasnya.

Ia menambahkan, InsyaAllah wabah pandemi Covid-19 segera berakhir dan aktivitas masyarakat kembali seperti semula. Namun hal itu tidak mungkin terwujud jika tidak ada kerjasama dan perhatian dari masyarakat.

“Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Bogor mau bekerja sama dan memberikan perhatian khusus untuk mengikuti vaksinasi ini, sehingga kita bisa kembali seperti sedia kala, InsyaAllah, ” ujar Habib Mahdi. (***)

Bogor
Siti Kurnia Anisa

Siti Kurnia Anisa

Previous Article

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi...

Next Article

Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perhutani...

Related Posts

Peringkat

Profle

Muh. Ahkam Jayadi verified

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 62

Postingan Tahun ini: 137

Registered: Feb 5, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 155

Registered: Jul 31, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra verified

Postingan Bulan ini: 26

Postingan Tahun ini: 173

Registered: Apr 23, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 20

Postingan Tahun ini: 87

Registered: Aug 24, 2021

Profle

Heriyoko

Nama Bong Ming Ming Sudah Dicatut Anak Buah Cukong Timah, Eh 'Hen' Orang Lapangannya Di Pukul Pula
Relawan Sosial Pasaman Batam  Bagi Ribuan Masker Gratis
20 Pengacara Kawal Pelaporan Kasus Becce di Polda Sulsel
ASN jadi Anggota BPD, Begini Penjelasan Kadis PMDP2KBP3A Barru

Follow Us

Recommended Posts

Perhutani KPH Bogor Bereskan  Kasus Lahan Seluas 1.693 Hektar Rampung Dalam Waktu Dua Bulan
Wabup Pangandaran: Kampung Dan Sanggar Budaya  Sunda Bisa Menambah Objek Daya Tarik dan Atraksi Wisata Baru di Pangandaran
Pemkab Pangandaran Jadi Narasumber Forum Dialog Penanganan Covid-19 dan KPC PEN, Ini Tips H.Jeje Wiradinata
Sandiaga Uno : Dengan Media Digitalisasi  Desa Wisata Selasari Kabupaten Pangandaran Harus Bisa Go Internasional
Pekerjaan TPT Kampung Sukaresmi Diduga Asal-asalan