Johnny Gerard Plate: ASN Kominfo di 2021 Harus Lebih Hebat Dari Tahun Sebelumnya

Johnny Gerard Plate: ASN Kominfo di 2021 Harus Lebih Hebat Dari Tahun Sebelumnya

Jakarta, - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate berharap kinerja para aparatur sipil negara (ASN) Kominfo pada 2021 dapat lebih hebat dari tahun sebelumnya. Karena, tahun ini memiliki tanggung jawab yang besar dalam mendorong digitalisasi dalam berbagai sektor di dalam negeri.

"Semoga tahun 2021 membawa banyak berkah bagi negeri kita dan Kominfo berkiprah lebih hebat lagi di tengah tantangan yang tidak lunak, " ujar Menkominfo Johnny Gerard Plate melalui diskusi bertajuk "Menkominfo Menyapa: Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital Semakin Maju", Senin (4/1/2021).

Menurut dia, transformasi sumber daya manusia (SDM) yakni para ASN dapat melakukan kinerja dengan cerdas. Dengan melakukan hal tersebut berpotensi mendorong produktivitas dan efisiensi dalam menyelenggarakan pengelolaan negara yang dilakukan oleh Kominfo.

"Kita kerja dengan produktivitas dan efisiensi yang tinggi namun dalam suasana relasi kekerabatan dan persahabatan yang lebih cair dan dinamis, " katanya.

Dimulai dari dengan memperbaiki SDM, lanjut dia, akan membuat perubahan signifikan dalam wujudkan kinerja yang lebih hebat dari tahun sebelumnya. Menteri meminta, unit kerja terkait dalam menjadi garda terdepan dalam melakukan perbaikan-perbaikan SDM.

Mengingat, unit kerja terkait memiliki kewenangan dalam mendorong SDM yang siap menyongsong program tahun 2021. "Litbang SDM harus menjadi yang terdepan menjaga ASN Kominfo yang tangguh bagi Indonesia, " katanya.

Dengan melakukan hal tersebut, Ia meyakini, Kominfo akan mampu mendorong digitalisasi dalam berbagai bidang industri. Karena, peralihan digital secara cepat saat ini sudah menjadi tugas utama yang harus segera dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

Hal tersebut harus segera dilakukan oleh Kominfo sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo mengharuskan jajarannya untuk melakukan digitalisasi secara masif. Alasannya, digitalisasi akan membawa dampak yang positif bagi bangsa dan negara kedepannya.

"Kementerian Kominfo tidak (tentang, red) komunikasi saja. Tetapi menjadi kementerian digital yang progresif dan transformatif, " pungkasnya.

Kegiatan "Menkominfo Menyapa: Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital Semakin Maju" diikuti secara daring melalui Zoom meeting dan Youtube Kemkominfo TV oleh sekitar 1.800 ASN Kementerian Kominfo yang tersebar di pusat dan daerah. 

Sumber: Infopublik 

Jakarta
Nisa

Nisa

Previous Article

Kementerian Kominfo Siapkan Perubahan Kedua...

Next Article

DKI Jakarta Perpanjang PSBB Masa Transisi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Ratna Palupi

Nisa

Nisa

Postingan Bulan ini: 49

Postingan Tahun ini: 98

Registered: Dec 21, 2020

Nopri

Nopri

Postingan Bulan ini: 21

Postingan Tahun ini: 21

Registered: Feb 4, 2021

Didi Someldi Putra, S.AP

Didi Someldi Putra, S.AP

Postingan Bulan ini: 14

Postingan Tahun ini: 17

Registered: Jan 25, 2021

Putra

Putra

Postingan Bulan ini: 12

Postingan Tahun ini: 12

Registered: Feb 4, 2021

Profle

Linda sari

Satu Unit Rumah di Desa Periangan Baru Hangus Terbakar
Kepala SMAN 2 Lengayang Gunakan Uang Komite Untuk Biaya Perjalanan Dinas
Info Program SPP UPK Mandiri Lengayang Tak Tepat Sasaran Beredar, Pengurus Enggan Diwawancarai
Pelajar di SMAN 2 Sutera Bayar Gaji Guru Hingga Transportasi Anggota Komite

Follow Us

Recommended Posts

Saat Pimpin Musrenbang Tingkat Kec.Bogor Barat, Ini Pesan Bima Arya
Pelanggar Protokol Kesehatan di Kota Bogor Bisa Dipidana
Genap-Ganjil di Kota Bogor Diperpanjang , Berikut Aturannya
Kabupaten Bogor Dipilih Jadi Penyelenggara Program Sekolah Penggerak Tahap Awal    
Pengantar Kerja Dituntut Manfaatkan Kemajuan Teknologi Digital